Sabtu, 27 November 2010

YAA, KOK DILARANG

Di zaman komputer semungil HP dan Hp jadi komputer begini. Kita belum boleh pacaran? Eits, jangan keburu ambil jalan belakang (backstreet), siapa tahu larangan ajaib itu justru muncul karena ... kita sendiri!
Cek dulu deh, kita seperti ini nggak sih?

1. MASIH KECIL
Singkirkan sikap keras kepala, jujurlah pada diri sendiri usia kita masih terlalu mudakah untuk pacaran? Jangan-jangan kita yang masih kecil. Tapi ada juga kemungkinan kitaselalu dianggap anak kecil oleh ortu. Biasanya, penyakit anak bungsu, nih. Kalau memang ini kasusnya, harus kita utak-atik nih, biar ortu percaya.
2. KETETERAN
Belum punya pacar saja, kita sering sendiri bagi waktu. Ada les ini, les itu, bikin PR, acara keluarga, ekstrakurikuler, dan lain sebagainya. Ortu pasti nggak bisa ngebayangin apa jadinya kalau kita punya pacar.
3. MELEDAK-LEDAK
Kita sensitive banget, mudah tersinggung, mudah ngambek, mudah marah. Apalagi kalau marah ngomongnya pedes. Bisa-bisa pacar kita sakit hati dan malah balas dendam. Wajar saja ortu nggak mengizinkan pacaran.
4. MANJA
Kemana-mana minta temenin, minta antarin. Waduh, kalau punya pacar nanti bisa nyusahin orang nih.

HAPUSKAN SAJA !
Jangan buru-buru mikir backstreet. Masih ada hal lain yang bisa kita lakukan supaya izin pacaran itu keluar dari ortu kita.

1. TANGGUNG JAWAB
Ayo ayo belajar bertanggung jawab atas hal-hal yang kita kerjakan. Mulai dari hal paling sederhana dahulu, seperti membereskan kamar, mematikan lampu kalau sudah nggak digunakan, dan lain-lain. Hal ini akan membuat ortu kita percaya dan menganggap kita sudah cukup dewasa untuk punya pacar.

2. NILAI DI SEKOLAH
Nah, ini dari tanggung jawab juga sebenarnya. Kalau nilai kita kebakaran melulu, ortu menganggap pacar pacar yang bertanggung jawab, biki kita nggak fokus sama pelajaran.

3. MANDIRI
Stand on your own feet! Jangan selalu merengek dan terlalu tergantung sama ortu. Kemandirian kita akan membuat ortu percaya kita nggak gampang di setir sama cowok.

4. NGOBROL
Banyak ngobrol sama ortu deh. Sepaya mereka tahu dunia kita. Kadang komunikasi yang jarang bikin ortu overprotectif (soalnya nggak tahu cowok-cowok macam apa lagi yang lagi dekat dengan kita) sehingga keluar deh larangan nggak boleh pacaran. Kalau hubungan kita dengan ortu sudah seperti sobatan, izin pacaran jadi lebih ,udah dibicarakan.


thx :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

™Theywe™. Design By: SkinCorner